CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE BARU DI ANDROID

Cara Daftar Akun Google baru di hp android tentu masih agak sedikit membingungkan jika kita belum terlalu terbiasa dalam hal membuat akun. Namun jangan khawatir karena saya akan membagikan tutorial cara membuat akun google baru di android. Saya buat kan artikel yang benar benar mudah dipahami meskipun bagi para adik adik sekalipun.

Lengkap dengan gambar langkah demi langkah membuat akun google di hp android yang masih baru alias masih fresh, hehe. Mau buat akun google di samsung galaxy, xiaomy, bahkan hp dengan brand apapun sebenarnya sama saja untuk langkahnya. Hanya saja nantinya mungkin ada sedikit perbedaan pada penampakan layar. Namun jangan panik, karena tetap saja mudah untuk di pahami.

Baiklah, jadi untuk membuat akun google ini agar tidak mengalami gangguan, diharap kamu menggunakan internet atau jaringan yang stabil. Sehingga nanti tidak takut putus koneksi di tengah jalan dan berakibat temen temen harus mulai dari awal lagi untuk membuat akun google.

Langkah Membuat Akun Google Baru di HP Android.

Ikuti panduan langkah membuat akun google ini dengan baik, dan dalam beberapa menit kamu pasti sudah mempunyai akun baru. Simak ya..

1. Pertama kamu buka menu seting yang ada di layar hp, kemudian cari lagi menu akun dan klik. Sehingga sobat akan dihadapkan pada menu seperti ini.

membuat email

2. Untuk membuat akun google play store, maka yang harus kamu lakukan adalah klik menu google.


3. Masukkan nama kamu, dipisah untuk nama depan isikan pada kolom awal, dan nama belakang isikan pada kolom kedua. Kalau temen temen tidak ingin menggunakan nama asli juga bisa, kamu boleh menggunakan nama samaran atau nama beken hehe.
.

4. Kamu juga harus mengisi tanggal lahir, bulan dan tahunnya juga. Dibawahnya adalah pilihan untuk memilih jenis kelamin, sesuaikan saja. Namun kalau sobat nggak mau menyebutkan jenis kelamin maka pilih saja other atau lainya.

cara daftar gmail

5. Sekarang buat username untuk akun google. Langsung ditulis tanpa spasi ya nama asli atau nama beken kamu yang tadi di isikan pada awal daftar.


6. Buatlah kata sandi yang nantinya kamu gunakan untuk login akun google, minimal delapan karakter dan usahakan jangan sampai lupa kata sandi. Samakan kolom kedua dengan kolom kata sandi google yang kamu buat diatas.


7. Menginput nomor hp yang digunakan sebagai verifikasi akun google, namun jika sobat mendaftar melalui hp android, maka kamu bisa melewati langkah ini. Jadi bisa di kosongkan saja dan tekan Next.


8. Sampai pada bacaan privacy & terms, bisa langsung sobat gulir saja kebawah dan kemudian tekan I Agree.


9. Kalau kamu sudah yakin dengan nama pengguna atau sername dan kata sandi yang dibuat tadi, maka bisa langsung pilih next. Namun jika ingin mengubahnya kamu bisa tekan back atau kembali sampai pada langkah tertentu.


10. Untuk form pendaftaran yang satu ini bisa langsung kamu pilih no thanks dan kemudian tekan continue. Ini adalah seting menu pembayaran yang berguna jika nanti sobat ingin membeli aplikasi di play store. Klik saja langsung Continue dan akan terjadi proses pendaftaran beberapa detik.


11. Setelah proses selesai, kini kamu bisa buka menu play store atau email gmail. Disini saya contohkan membuka aplikasi google play store. Dan saya pun berhasil membuat akun google play store baru.

 cara buat akun google

Untuk temen temen yang sudah berhasil membuat akun google  baru di android, maka saya ucapkan selamat. Dan saya pun merasa bangga karena sudah bisa memberikan tutorial yang meskipun sedikit, tapi masih bisa bermanfaat bagi para pembaca yang baru saja mengikuti langkah membuat akun google ini. Kalau kamu gagal karena alasan tertentu silahkan bertanya dengan cara meninggalkan komentar dibawah.

Source : http://langkahcarabuat.blogspot.com/2016/12/buat-akun-google-cara-daftar-dan.html

1 Response to "CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE BARU DI ANDROID"